Asal negara dan Produknya

JEPANG (Japan/Nipponkoku/Nihonkoku)

- TOYOTA
Toyota Motor Corporation (TMC), adalah sebuah perusahaan mobil di Jepang, yang berpusat di Toyota, Aichi, memberikan pelayanan finansial, dan juga berpartisipasi dalam bidang bisnis lainnya. TMC merupakan anggota dari Grup Toyota dan memproduksi mobil dengan merek Toyota dan Lexus, dan memiliki sebagian besar dari Daihatsu.

- HONDA

Honda Motor Company, Ltd. Honda Technology Research Institute Company, adalah produsen mobil, truk, sepeda motor dan skuter asal Jepang. Mereka juga membuat kendaraan segala medan (ATV), generator listrik, mesin kelautan, dan peralatan taman.
Honda didirikan pada 24 September 1948 oleh Soichiro Honda. Dengan lebih dari 14 juta mesin pembakaran dalam dibuat setiap tahun, Honda merupakan produsen mesin terbesar di dunia. Pada 2004, perusahaan ini mulai memproduksi motor diesel, yang sangat tenang dan tidak membutuhkan penyaring untuk dapat melewati standar polusi.

- SUZUKI
Suzuki Motor Corporation adalah perusahaan Jepang yang memproduksi kendaraan seperti mobil dan sepeda motor. Mereka memiliki tempat produksi yang terletak di lebih dari 22 negara. Pesaing utama mereka adalah Toyota, Ford, Mitsubishi, dan Daihatsu

- Mitsubishi
Mitsubishi Group , Mitsubishi Group of Companies, atau Mitsubishi Companies adalah sebuah konglomerat Jepang yang menaungi berbagai perusahaan yang berbagi merek dagang dan riwayat perusahaan Mitsubishi. Didirikan pada tahun 1870 sebagai perusahaan pelayaran oleh Yataro Iwasaki.

- Daihatsu
Daihatsu Motor Co., Ltd. adalah perusahaan produsen mobil Jepang yang bertarget pasar mobil kecil/kompak dengan kapasitas mesin antara 850cc – 1600cc. Dengan slogan barunya, “We Do Compact”, produk-produk lamanya yang terkenal, antara lain Taft, dihentikan mulai tahun 2002.

- Mazda
Mazda Motor Corporation (??????? Matsuda Kabushiki-gaisha?) (TYO: 7261) merupakan perusahaanotomotif Jepang. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1920 ini bermarkas di Fuchu, Distrik Aki, Hiroshima, Jepang. Perusahaan ini mempekerjakan 39.364 pekerjanya pada 31 Maret 2008. Pada tahun 2007, Mazda memproduksi 1,3 juta mobil untuk seluruh dunia. Sebagian besar dari produksi tersebut (hampir 1 juta) diproduksi di pabriknya di Jepang, dengan sisanya di pabriknya yang lain di seluruh dunia.

- Nissan
Nissan Motor Company, Ltd ( merupakan Nissan Jidosha Kabushikigaisha gaisha ? ) ( TYO : 7201 ), disingkat menjadi Nissan, merupakan sebuah perusahaan multinasional produsen mobil yang berkantor di Jepang .Perusahaan ini adalah mantan anggota inti dari Grup Nissan , tetapi sekarang sudah menjadi lebih mandiri setelah restrukturisasi di bawah Carlos Ghosn (CEO).
Hal sebelumnya dipasarkan kendaraan di bawah ” Datsun merek “dan merupakan salah satu produsen mobil terbesar. Pada bulan Agustus 2009,’s global kantor pusat perusahaan berlokasi di Nishi-ku, Yokohama. Pada tahun 1999, Nissan mengadakan dua cara aliansi dengan Renault SA dari Perancis , yang memiliki 44,4% saham Nissan sedangkan Nissan memiliki 15% saham Renault, pada 2008. Nissan adalah salah satu (tiga besar Asia juga dikenal sebagai Big Three otomotif Jepang ) saingan dari ” Big Three “di AS saat ini adalah produsen mobil terbesar ketiga Jepang. Hal ini juga memproduksi Infiniti merek mewah.
Nissan Vq mesin , dari konfigurasi V6, memiliki fitur antara Ward’s 10 Best Engines selama 14 tahun berturut-turut, karena penghargaan yang awal itu.

- YAMAHA
Yamaha Corporation adalah sebuah perusahaan Jepang dengan jumlah produk yang banyak. Penjualan termasuk sepeda motor (lihat Yamaha Motor Corporation), instrumen musik, sirkuit terpadu, dan elektronik rumah tangga. Perusahaan ini didirikan oleh Torakusu Yamaha sebagai Nippon Gakki Co., Ltd. di Hamamatsu, prefektur Shizuoka. Yamaha mengambil alih Korg pada 1989 dan Steinberg pada 2004. Yamaha motor sukses menjadi juara Dunia pada MotoGP.

- Sony
Sony adalah perusahaan elektronik yang berpusat di Tokyo, Jepang. Sekarang ini Sony merupakan produsen elektronik terbesar di dunia dan salah satu perusahaan terbesar di Jepang dan dunia.
Perusahaan Sony diperdagangkan di Bursa Saham Tokyo dengan nomor 6758 dan Bursa Saham New York sebagai SNE melalui ADR.

- Canon
Canon Inc. bermarkas di Tokyo, adalah sebuah perusahaan Jepang yang mengkhususkan dalam produk gambar dan optik, termasuk kamera, mesin fotokopi dan printer komputer.
Perusahaan ini didirikan pada 1933 dengan nama (Seiki-kougaku-kenkyuujo atau Laboratorium Peralatan Optik Presisi) oleh Yoshida Goro dan adik iparnya Uchida Saburo dan didanai oleh Takeshi Mitarai, teman dekat Uchida. Tujuan awalnya adalah untuk mengadakan riset dalam pengembangan kamera berkualitas. Pada Juni 1934 mereka mengeluarkan kamera pertamanya, Kwanon, dinamakan atas Dewi welas asih Buddha. Pada tahun berikutnya perusahaan ini mengubah namanya menjadi Canon karena dilihat lebih modern daripada nama sebelumnya.
Saingan utama Canon termasuk Nikon, Konica Minolta, Leica, Pentax, Olympus, Sony, Epson, Kodak, Hewlett-Packard dan Xerox.

- Panasonic
Panasonic Corporation, adalah sebuah produsen elektronik Jepang yang berbasis di Kadoma, Prefektur Osaka, Jepang.
Perusahaan ini didirikan oleh Konosuke Matsushita pada 1918, dengan produk pertamanya adalah soket lampu dupleks. Pada 1927, perusahaan ini memproduksi lampu sepeda, produk pertama mereka yang dipasarkan dengan merek National. Sejak itu, Matsushita telah menjadi produsen elektronik terbesar di Jepang dan berkompetisi dengan Sony, Thomson, dan Philips.
Sebagai produsen semikonduktor, Matsushita merupakan salah satu dari 20 pemimpin penjualan semikonduktor terbesar dunia.

- Toshiba
Toshiba adalah perusahaan pemroduksi elektronik teknologi tinggi yang bermarkas di Tokyo, Jepang. Toshiba adalah perusahaan elektronik terbesar di dunia.
Pada tahun finansial 2000-01 perusahaan ini menciptakan penjualan sebesar ¥ 5.951.357 juta dan penghasilan bersih ¥ 96.168 juta. Perusahaan ini mempekerjakan 188.042 orang (2001).

- SANYO
Sanyo Electric Co., Ltd., merupakan sebuah perusahaan Jepang yang menghasilkan berbagai macam produk elektronik. Bermarkas di Moriguchi, Osaka, Jepang. Didirikan pada tahun 1950. Perusahaan ini mempekerjakan 14.137 pekerja pada tahun 2006.

- Hitachi
Hitachi, Ltd, adalah perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Marunouchi, Chiyoda, Tokyo, Jepang. Perusahaan induk bagi Hitachi Group.
Hitachi berada di peringkat 371 dalam Forbes Global 2000 tahun 2007. Didirikan pada tahun 1910. Perusahaan ini mempekerjakan 384.444 pekerja pada tahun 2007.

- EPSON
Seiko Epson Corporation atau Epson, merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk elektronik. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1942. Bermarkas di Suwa, Nagano, Jepang. Perusahaan ini mempekerjakan 87.626 pekerjanya pada tahun 2007.

- Fujitsu
Fujitsu (TYO: 6702) adalah sebuah perusahaan Jepang yang mengkhususkan diri dalam semikonduktor,komputer, (superkomputer, komputer pribadi, server), telekomunikasi, dan jasa, dan bermarkas di Tokyo.
Di Indonesia, Fujitsu lebih dikenal dengan produk-produk notebook tipis, LCD TV/monitor layar lebar,harddisk kecil untuk notebook, dan pemindai digital dengan Automatic Document Feeder (ADF).
Fujitsu membuat produk pemindai digital dengan target pasar perusahaan yang membutuhkan solusi pengarsipan dan manajemen dokumen secara digital. Namun ternyata dengan kehadiran perangkat lunakDigital Mark Reader (DMR) sebagai solusi pemeriksaan LJK pengganti OMR, pangsa pasar scanner Fujitsu kini telah merambah lembaga pendidikan seperti sekolah-sekolah, universitas, dinas pendidikan di kota-kota besar hingga di pulau terpencil.[rujukan?] Tidak hanya itu, sejak tahun 2005 pemindai Fujitsu juga telah digunakan untuk memproses jutaan lembar LJK setiap tahunnya, untuk pemeriksaan seleksi CPNS, Try Out Ujian Nasional, ujian Penerimaan Siswa Baru (PSB), registrasi dan kuesioner mahasiswa di beberapa universitas ternama, serta keperluan lain di bidang industri perangkat lunak, perbankan hingga otomotif.



KOREA
- SAMSUNG
Samsung Group merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar dunia. Didirikan pada 1 Maret 1938 di Daegu, Korea, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja. Pada 2003 pendapatannya adalah US$101,7 milyar.
Sekarang ini, Samsung beroperasi di 6 bidang bisnis, yaitu telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), Peralatan Rumah Tangga Digital (termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dll), media digital, LCD, semikonduktor, dan kendaraan bermotor (Termasuk alat berat).
Samsung (yang dalam bahasa Korea berarti tiga bintang) didirikan oleh Lee Byungchul.

- LG
LG Electronics (KRXS: 066570, LSE: LGLD) adalah perusahaan multinasional dari Korea Selatan. LG Electronics adalah perusahaan Korea Selatan kedua terbesar dalam bidang perangkat elektronika dan terbesar ketiga di dunia dalam bidang pembuatan perangkat serupa. [1]
Perusahaan ini berkantor pusat di LG Twin Towers di Yoido, Seoul. LG Electronics merupakan ikon dari LG Group.
LG Electronics merancang dan memproduksi TV, perangkat rumah tangga, dan perangkat telekomunikasi. LG Electronics juga memiliki perusahaan Zenith Electronics dan mengontrol LG Displays, sebuah perusahaan gabungan dengan Philips Electronics

- Kia
Kia Motors adalah perusahaan otomotif dunia yang dibesarkan dan didirikan oleh Korea Selatan. Kia Motors juga telah bekerjasama dengan Hyundai Motor Company.Kia Motors masuk ke Indonesia pada tahun 1999 dengan Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) PT.Kia Mobil Indonesia (KMI). motto Kia Motors adalah The Power To Surprise”

- Hyundai
Hyundai adalah sebuah grup perusahaan yang didirikan oleh Chung Ju-yung di Korea Selatan . Perusahaan Hyundai pertama didirikan pada tahun 1947 sebagai konstruksi perusahaan.

Beberapa divisi yang membuat Hyundai dikenal adalah Hyundai Motor Company , peringkat keempat di dunia sebagai pembuat mobil terbesar [1] dan salah satu Big Asia four (dengan Toyota , Honda dan Nissan ), [2] dan Hyundai Heavy Industries , terbesar di dunia galangan tersebut. [3] perusahaan lain atau sebelumnya saat ini dikendalikan oleh anggota keluarga Chung diperpanjang mungkin secara longgar disebut sebagai bagian dari Hyundai chaebol .
Pada tahun 1998 Hyundai membeli Kia Motors , merupakan salah satu perusahaan mobil Korea Selatan.

=====================================================
AMERIKA SERIKAT (US)
- Microsoft
Microsoft Corporation (NASDAQ: MSFT, didirikan 1975), berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat, adalah perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia (dengan lebih dari 50.000 karyawan di berbagai negara, hingga Mei 2004).
Microsoft mengembangkan, membuat, melisensikan dan mendukung beragam jenis produk software untuk berbagai peralatan perkomputeran. Produknya yang paling terkenal adalah kelompok sistem operasi Microsoft Windows, yang telah ada di mana-mana dalam pasar komputer desktop.

- Intel
Intel Corporation (NASDAQ: INTC; didirikan 1968) adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat dan terkenal dengan rancangan dan produksi mikroprosesor dan mengkhususkan dalam sirkuit terpadu. Intel juga membuat kartu jaringan, chipset papan induk, komponen, dan alat lainnya. Intel memiliki projek riset yang maju dalam seluruh aspek produksi semikonduktor, termasuk MEMS.
Intel mengganti logo dan slogannya pada 1 Januari 2006. Slogan lamanya “Intel inside” diganti dengan “Leap ahead”.

- AMD
AMD (Advanced Micro Devices, Inc) NYSE: AMD adalah perusahaan semikonduktor multinasional Amerika Serikat yang berbasis di Sunnyvale, California yang mengembangkan prosesor komputer dan teknologi yang terkait untuk pasar konsumen dan komersial. Produk yang utama termasuk mikroprosesor, chipset motherboard, embedded prosesor kartu grafis (GPU) dan prosesor untuk server, workstation dan komputer pribadi (PC), dan teknologi prosesor untuk perangkat genggam, televisi digital, mobil, konsol game, dan aplikasi lainnya yang terdapat sistem.

- IBM
International Business Machines Corporation (disingkat IBM; NYSE: IBM) adalah sebuah perusahaan Amerika Serikat yang memproduksi dan menjual perangkat keras dan perangkat lunak komputer. IBM didirikan pada 15 Juni 1911, beroperasi sejak 1888 dan berpusat di Armonk, New York, Amerika Serikat.
Dengan lebih dari 330.000 pegawai di seluruh dunia dan pendapatan US$96 milyar (angka dari 2004), IBM adalah perusahaan teknologi informasi terbesar di dunia, dan salah satu yang terus berlanjut dari abad 19. Dia memiliki teknisi dan konsultan di lebih dari 170 negara dan laboratorium pengembangan yang berlokasi di seluruh dunia, di setiap cabang ilmu komputer dan teknologi informasi; beberapa dari mereka adalah pionir di bidang mulai dari komputer mainframe ke nanoteknologi.

- Apple
Apple, Inc. (sebelumnya bernama Apple Computer, Inc.) adalah sebuah perusahaan Silicon Valley berbasis di Cupertino, California, yang bergerak dalam bidang teknologi komputer. Apple membantu bermulanya revolusi komputer pribadi pada tahun 1970-an dengan produknya Apple II dan memajukannya sejak tahun 1980-an hingga sekarang dengan Macintosh. Apple terkenal akan perangkat keras ciptaannya, seperti iMac, Macbook, perangkat pemutar lagu iPod, dan telepon genggam iPhone. Beberapa perangkat lunak ciptaanya pun mampu bersaing di bidang kreatif seperti penyunting video Final Cut Pro, penyunting suara Logic Pro dan pemutar lagu iTunes yang sekaligus berfungsi sebagai toko lagu online

- DELL
Dell, Inc. (NASDAQ: DELL), adalah sebuah perusahaan berbasis di Round Rock, Texas, Amerika Serikat, memproduksi dan memasarkan perangkat keras komputer (kebanyakan klon IBM). Sebagian pasarnya berada di komputer pribadi, namun Dell juga menjual server, alat penyimpanan data, switch jaringan, dan kluster komputer untuk perusahaan.
Pada 2005 Dell, Inc. telah menjadi salah satu perusahaan yang paling dipandang. Pada Februari 2005, Dell tampil di tempat pertama di dalam urutan “Perusahaan Paling Dibanggakan” majalah Fortune.

- HP
Hewlett-Packard Company NYSE: HPQ, dikenal umum sebagai HP, adalah salah satu perusahaan teknologi informasi terbesar dunia. Hewlett-Packard dibangun oleh dua orang yang bernama Bill Hewlett dan Dave Packard. Bermarkas besar di Palo Alto, California, Amerika Serikat, perusahaan ini memiliki keberadaan global dalam bidang komputasi, percetakan, dan gambaran digital, dan juga menjual perangkat lunak dan pelayanan jasa lainnya.

-Motorola
Motorola (NYSE: MOT) merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk telekomunikasi. Didirikan pada tahun 1928 dengan nama Ludwig van Beethoven and Johannes Brahms. Bermarkas di Schaumburg, Illinois. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam produk-produk telekomunikasi. Mempekerjakan 66.000 pekerja pada tahun 2006.

- Ford
Ford Motor Company (atau hanya Ford atau FoMoCo, NYSE: F) adalah sebuah produsen mobil asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Henry Ford di Detroit, Michigan dan diresmikan pada 16 Juni 1903.
Ford memperbaharui secara radikal metode produksi mobil skala besar dan manajemen tenaga kerja industri berskala besar. Ford menerapkan gagasan Eli Whitney, yang mengembangkan lini perakitan pertama yang menggunakan bagian-bagian yang dapat tergantikan, yang membuatnya memungkinkan untuk membuat mobil dengan harga yang jauh lebih rendah dan dengan kepercayaan yang lebih besar dan pengulangan yang lebih besar juga.
Kantor pusat dari Ford Motor Company terletak di Dearborn, Michigan.
=====================================================
BELANDA
- PHILIPS
Koninklijke Philips Electronics N.V. (Royal Dutch Philips Electronics Ltd.), biasa dikenal sebagai Philips, ialah salah satu produsen elektronik konsumen terbesar di dunia. Pada 2004, penjualannya sekitar € 30,3 juta dan mereka mempekerjakan 161.586 orang di lebih dari 60 negara. Philips diorganisasi dalam sejumlah divisi: Philips Consumer Electronics, Philips Semiconductors, Philips Lighting, Philips Medical Systems dan Philips Domestic Appliances and Personal Care.
=====================================================
FINLANDIA
- NOKIA
Nokia Corporation adalah produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia serta merupakan perusahaan terbesar di Finlandia. Kantor pusatnya berada di kota Espoo, Finlandia, dan perusahaan ini paling dikenal lewat produk-produk telepon genggamnya. Nokia memproduksi telepon genggam untuk seluruh pasar dan protokol utama, termasuk GSM, CDMA, and W-CDMA (UMTS).
=====================================================
TAIWAN
- ACER
Pertama kali didirikan dengan nama Multitech yang didirikan pada 1976, yang kemudian dinamakan Acer pada 1987. Grup pan Acer mempekerjakan 39.000 orang di lebih dari 100 negara. Kantor pusatnya terletak di Kota Sijhih, Taipei County, Taiwan. Acer tercatat sebagai salah satu dari 5 vendor komputer terbesar. Di tahun 2000, Acer mengalokasikan operasional manufacturenya untuk lebih fokus pada menginovasi teknologi yang lebih maju dan lebih user-friendly. Keputusan untuk membantu para distributor produknya melalui aktifitas marketing yang rajin membuat ACER mencapai hasil yang menakjubkan di seluruh dunia. Pendapatannya pada 2002 adalah US$12,9 milyar.

- ASUS
Asustek Computer, Inc. sering disebut ASUS, adalah sebuah perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartu grafis, dan notebook. Asus belakangan ini mulai memproduksi PDA, Telepon genggam, monitor LCD, dan produk komputer lainnya. Pesaing utamanya termasuk MSI, dan Gigabyte.
Asus pada 2005 menjual papan induk lebih banyak dari perusahaan lainnya, termasuk 30 juta pada 2004. Angka ini termasuk kontrak merek lain. Asus juga memproduksi komponen untuk perusahaan lain, termasuk PS2 Sony dan Apple Ipod, iBook, dll

- BenQ
BenQ Corporation perusahaan multi nasional yang menjual dan pasar konsumen elektronik, komputer dan perangkat komunikasi di bawah nama BenQ. Perusahaan ini berpusat di kotaTaipei , Taiwan.
=====================================================
KANADA (CANADA)
- BlackBerry
BlackBerry adalah Perangkat Selular yang memiliki kemampuan layanan Push E-Mail, Telepon, Sms, Menjelajah Internet, dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya. Penggunaan Gadget canggih ini begitu fenomenal belakangan ini, Sampai menjadi suatu kebutuhan untuk Fashion. BlackBerry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam hingga mengejutkan dunia.
===================================================
GERMAN
- BMW
BMW Aktiengesellschaft| AG (singkatan untuk Bayerische Motoren Werke, atau dalam Bahasa Inggris, Bavarian Motor Works), adalah sebuah perusahaan di Jerman yang memproduksi mobildan sepeda motor. BMW adalah perusahaan induk dari merk mobil Mini dan Rolls-Royce, dan, dulunya Range Rover. BMW adalah salah satu perusahaan mobil pertama yang menggunakan teknologi ABS.

- Audi
Audi adalah sebuah produsen mobil mewah di Jerman, dan merupakan anak perusahaan yang dimiliki penuh oleh Grup Volkswagen sejak tahun 1964. Perusahaan ini bermarkas di Ingolstadt, Bavaria, Jerman.
Semboyan Audi adalah Vorsprung durch Technik, yang dapat diartikan “Keunggulan melalui teknologi”.

- Mercedes
Mercedes-Benz adalah sebuah merek mobil dari Perusahaan DaimlerChrysler (dulunya dikenal sebagai Daimler-Benz), yang dikenal umum dengan nama Mercedes. Mercedes-Benz adalah perusahaan mobil tertua di dunia. Mobil mereka terkenal memilik kualitas tinggi.
=====================================================
ITALIA
- FIAT
Fiat adalah sebuah perkataan dari bahasa Italia yang berarti persetujuan resmi atau akur; kata sepakat.
Nama ini merujuk kepada sebuah pabrik mobil besar di Turin, Italia utara. Nama ini adalah akronim Fabbrica Italiana Automobili Torino (Pabrik Mobil Italia Turin), didirikan oleh Giovanni Agnelli pada tahun 1899. Cucunya Gianni Agnelli adalah direktur Fiat dari tahun 1966 sampai wafatnya pada bulan Januari 2003.
Selain membawahi divisi mobil Fiat, FIAT Group juga membawahi tim F1 Scuderia Ferrari, pabrikan sepeda motor Ducati, klub sepak bola Juventus FC, dan terakhir mereka juga mengakusisi pabrikan mobil Italia
lainnya, Maserati.

- Ferrari
Ferrari adalah sebuah produsen mobil balap dan mobil sport performa-tinggi yang didirikan oleh Enzo Ferrari pada 1929. Pada awalnya, Scuderia Ferrari mensponsori pengemudi dan memproduksi mobil balap; perusahaan ini kemudian juga mengembangkan produksi mobil independen pada 1946, dan kemudian menjadi Ferrari S.p.A., dan sekarang dikuasai oleh grup Fiat. Perusahaan ini bermarkas di Maranello, dekat Modena, Italia.
Ferrari juga ikut serta dalam kompetisi Formula Satu. Salah satu pembalapnya yang terkenal adalah juara dunia tujuh kali Michael Schumacher.

- Lamborghini
Automobili-Lamborghini S.p.A. merupakan salah satu perusahaan mobil utama Italia dan juga merupakan induk dari Grup Volkswagen. Perusahaan ini berbasis di Sant’Agata Bolognese, Bologna, Italia. Didirikan tahun 1963 oleh Ferruccio Lamborghini (1916-1993).

- Ducati
Ducati merupakan salah satu perushaan produsen sepeda motor terkemuka asal Italia. Mereka adalah salah satu dari 2 pioneer lainnya untuk sepedamotor, mereka adalah Harley-Davidson dan BMW. Sejak tahun 1970 Ducati selalu memproduksi sepedamotor dengan mesin desmodromic valve timing L-twin dan rangka trellis. Ducati merupakan anak perusahaan dari FIAT Group (yang dimiliki konglomerat keluarga Agnelli), yang juga membawahi Juventus, Ferrari, dan Maserati.
=====================================================
CHINA
- LENOVO
Lenovo Group Limited, sebelumnya dikenal dengan nama Legend Group, adalah produsen PCterbesar di Republik Rakyat Cina. Pada 2004, Lenovo adalah produsen PC terbesar kedelapan di dunia.
Lenovo juga menjual server, komputer genggam, perangkat pencitraan, dan telepon genggam. Selain itu, Lenovo juga menyediakan integrasi teknologi informasi dan jasa dukungan kepadanya. Unit QDI nya menawarkan produksi secara kontrak.
Pada Desember 2004, Lenovo mengumumkan keinginannya untuk mengambil alih divisi PC IBM, perusahaan Amerika Serikat yang pernah mempunyai monopoli dalam pasar PC. Pengambil alihan ini diharapkan akan membuat Lenovo dapat mengembangkan sayapnya di Barat agar dapat menjadi produsen PC terbesar ketiga di dunia.
Pada 1 Mei 2005, Lenovo dengan resmi mengambil alih divisi PC IBM tersebut.

- Huawei
Huawei Technologies Co. Ltd. dari Shenzhen, Guangdong, Republik Rakyat Cina adalah perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di Cina.
Huawei Technologies adalah perusahaan swasta berteknologi tinggi yang didirikan pada tahun 1988 oleh Ren Zhengfei,[1] yang mengkhususkan pada penelitian dan pengembangan (litbang), produksi dan pemasaran perangkat-perangkat telekomunikasi dan menyediakan solusi bagi operator penyelenggara telekomunikasi. Huawei melayani 35 dari 50 operator telekomunikasi teratas dan menginvestasikan 10 persen dari pendapatan tahunannya pada litbang.
Sebagai tambahan dari kantor-kantor di Shenzhen, Shanghai, Beijing, Nanjing, Xi’an, Chengdu, danWuhan di Cina, Huawei juga memiliki pusat litbang di Stockholm, Swedia; Dallas dan Silicon Valley, Amerika Serikat; Bangalore, India; Ferbane di Offaly, Irlandia; dan Moscow, Russia.

FRANCE
- Peugeot
Peugeot adalah sebuah salah satu produsen mobil utama Perancis. Perusahaan ini merupakan bagian dari PSA Peugeot Citroën yang berkantor pusat di Paris, Perancis. Perusahaan ini berawal dari pabrikan sepeda pada akhir abad ke-19.

70 komentar:

  1. Balasan
    1. indonesia manananananananan...?

      Hapus
    2. indonesia hnya bisa membajak aja gan,,

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. indonesia tu negara kaya, hanya bisa membeli semuanya namun gak bisa membuat. Hahahah

      Hapus
    5. Oohhh... disini tempat pasang toto gelap?
      Is is is ......

      Hapus
    6. Gila kali Kena
      togel bilang syukur bukan istifar dasar malas kerja tpi mau uang banyak tk tau malu pakai jilbab lagi

      Hapus
    7. Saya mw crita, dlu sy miskin kmdian coba2 baca koran ada artikel tngtang nomor togel jitu, yg di tulis oleh peramal (mbah thuk mu) di situ tertera no tlp beserta alamt praktek krn sy orng miskin yg cm bs tlp pke hp tman. Stlh menelpon sy di berikan nomer jitu, gk hanya itu sj di kasih wkt beli nomernya. Singkat crita sy masang nomer dngan jam yg di tentukan .dan alhasil bknya kemenangan atw kekayaan yg sy dptkn. Mlah sy di tangkap polisi di tinggalkan pacar
      Sy cm dpt mkn gratis di lapas doank. Just kidding yg bgtu di percya

      Hapus
  2. aku jadi tahu sekarang....matur suwun yooo????

    BalasHapus
  3. sekilas pengetahuan umum yang bermanfaat nih, makasih ya..

    BalasHapus
  4. Baru tau gue..ternyata jepang banyak sekali produknya ya.. Indonesia. Peuyeum bandung, es lilin, sorban palid, abg, tkw/tki

    BalasHapus
  5. Kepada Yth.
    Seluruh Relasi Direktur, Purchasing, Pimpinan Perusahaan, HRD & GA Manager, Legal Manager, Sekretaris Perusahaan
    dan Rekan-Rekan Tim Sekalian
    Di Tempat,

    Bersama ini kami sampaikan kepada Bapak/Ibu atas kelancaran pengiriman barang2, berupa Cargo Kontrucsi, Unit Mobil, Alat Berat dan lain-lain baik Darat, Laut bahkan Udara, Kami PT. ELANG SAMUDERA PERTIWI siap membantu.

    Kami Juga Melayani :
    a. MELAYANI INTERNATIONAL Sea & Air FREIGHT FORWARDING, CUSTOMS CLEARANCE, PROJECT
    SPECIALIST, INLAND TRANSPORTATION, EXPORT-IMPORT, melalui PELABUHAN LAUT dan UDARA baik Resmi maupun
    Borongan (All In) di seluruh wilayah Indonesia.
    b. MELAYANI IZIN PERUSAHAAN UNTUK CONSIGNEE IMPORT (UNDER NAME).
    c. PENGURUSAN JASA KEPABEANAN (PPJK), HANDLING EXPORT-IMPORT.
    d. MELAYANI PENGIRIMAN DOMESTIC & INTERNATIONAL Sea & Air (DOOR TO DOOR, FIOST, PORT
    TO PORT, CY-CY DIBIDANG ANGKUTAN LAUT, DARAT & UDARA), di seluruh wilayah Indonesia.

    Fasilitas Yang Kami Miliki:
    1. Kapal Tanker CPO Kapasitas 1000, 2500,3500-5000Ton
    2. Kapal RORO dengan pengiriman reguler dengan tujuan: Makassar, Palu, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin,
    Pontianak, Medan, Aceh, Riau.
    3. LCT (Landing Craft Tank) kapasitas 350, 450, 650, 800, 1.000, 1.500, 2.200 – 3000 DWT, Tug & Barge
    (Tongkang)
    kapasitas 180, 230, 270, 300 Ft, ke tujuan seluruh Pelabuhan di Indonesia.
    4. Kapal Container (Joint Space) ukuran 20” & 40” FCL, maupun Empty, LCL (Joint Consol), Lokal & Export.
    5. Kapal Cargo Break Bulk (Kapal Curah) baik local maupun export & menyediakan kapal Bunker.
    6. Jasa trucking: menyediakan sopir, pick up, colt diesel 4 roda & 6 roda box, bak, fuso 6 roda & 10 roda bak,truk built
    up, lowbed, safe loader, kometo, dolly, trailer 20 & 40 Feet dll.

    Misi Kami:
    Ø Memperlancar usaha anda dengan service yang sangat Memuaskan & Tepat Waktu.
    Ø Harga relatif murah/bersaing.

    Demikian perkenalan ini kami sampaikan, satu kebanggaan besar bagi kami bila dapat bekerjasama dengan perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin,
    Atas perhatian dan kepercayaan yang diberikan, kami ucapkan terima kasih.

    Hormat Kami,
    PUTRA OSCAR
    PT. ELANG SAMUDERA PERTIWI
    Phone: 021-87783382
    E-mail: oscar.putra77@gmail.com

    BalasHapus
  6. Wah, yang paling banyak itu Jepang dan AS toh

    BalasHapus
  7. wah, makasih bgt ya infonya

    BalasHapus
  8. Hiya! I just would like to give an enormous thumbs up for the good information you’ve got right here on
    this post. I will be coming again to your blog for extra soon.


    Visit my website SEO公司

    BalasHapus
  9. makasih infonya, jadi tambah ilmu ini :)

    BalasHapus
  10. tq infonya , berguna bngetz,,!!!

    BalasHapus
  11. Whats up! I simply want to give an enormous thumbs up for the great data
    you have here on this post. I will likely be coming again
    to your blog for more soon.

    My web site seo dashboard google docs

    BalasHapus
  12. nais inpoh! mayan nambah wawasan ane

    BalasHapus
  13. indonesia membuat onde2 yg kate orang londo heran gmn cr masukin kcng ijo kdalam nya wekekeke

    BalasHapus
  14. Hey! I just would like to give an enormous thumbs up for the good data you might have here
    on this post. I can be coming again to your weblog for
    extra soon.

    Here is my web page; semi inground pool installers long island

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. TOKO BELANJA ONLINE BEBAS RESIKO DAN TERPERCAYA DI LUNA SHOP.BURUAN BELANJA DAN DAPATKAN PROMO BANTING HARGA UNTUK SEMUA PRODUK KAMI Dijual.BlackBerry> Nokia> Samsung> Apple> Acer> Dell> Nikon. beminat hub/sms 0857-5740-7634 atau klik website resmi kami di www.lunashop77.blogspot.com

    Ready Stock! BlackBerry 9380 Orlando Black Rp.900.000,-

    Ready Stock! BlackBerry Curve 8520 Gemini Rp.500.000,-

    Ready Stoc...k! BlackBerry Bold 9780 Onyx 2 Rp.800.000,-

    Ready Stock! Blackberry Curve 9320 Rp.700.000,-

    Ready Stock! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0) Rp. 1.000.000

    Ready Stock! Samsung Galaxy Nexus I9250 Titanium Si.

    Rp.1.500.000,-...
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7000 Pink Rp.1.700.000.

    Ready Stock!

    Samsung Galaxy Y S5360 GSM Pure White Rp.500.000,-

    Nokia Lumia 800 MORE PICTURES.

    Ready Stock! Nokia Lumia 800 Matt Black Rp.1.700.000,-

    Ready Stock! Nokia Lumia-710-white Rp. 900.000,-

    Ready Stock! Nokia C2-06 Touch & Type Dual GSMRp.450.000,-

    Nokia Lumia 710 T-Mobile MORE PICTURES.

    Ready Stock! Nokia Lumia 710 Black Rp. 900.000,- Ready Stock! Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) Black Rp.1.200.000,-

    Ready Stock! Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel) Rp.1.200.000,-

    Ready Stock!

    Apple iPod Touch 4 Gen 8GB Rp.700.000.

    Ready Stock!

    APPLE iPod Nano 8GB Pink Rp.500.000,-

    Ready Stock! Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Linux Blue Rp 1.700.000.

    Acer Aspire One AOD270 10.1 Netbook.

    Ready Stock! Acer Aspire One AOD270 10.1 Rp. 1.000.000,-

    Acer TravelMate TM8481-2462G32 14 Notebook.

    Ready Stock! Acer TravelMate TM8481-2462G32 Rp. 1.400.000

    Acer ICONIA Tab W500 10.1 Tablets Notebook (with Keyboard Docking).

    Ready Stock! Acer ICONIA Tab W500 10.1 Tablets Notebook Rp. 1.100.000,-

    Ready Stock!

    Nikon D7000 kit 18-105mmRp.1.700.000.

    Ready Stock!

    Nikon D90 Kit 18-105mm Vr Rp 1.300.000.

    Ready Stock!

    Nikon Coolpix L 120 Red Rp. 900.000

    Ready Stock!

    Nikon Coo lpix P 500 Black Rp.1.000.000

    BalasHapus
  17. mantap gan informasinya?!
    Boleh share gan ke blog saya???

    BalasHapus
  18. Balasan
    1. indonesia pembuat batik bang

      Hapus
    2. batik indonesia biar paling terkenal didunia, bisa ga ya? walaupun indonesia jago jiplak hape yang sudah beken duluan...patutlah kita bangga. itu awall dari kebangkitan tehknology indonesia yang makin dewasa dan berkualitas. dari pada ga bisa bikin sama sekali....hayoo? toh makin hari makin lama... kualitas yang ditawarkan sudah oke dan ga main main lho. menurut survei buatan indonesia beken laris kok di negara tetangga. hiduuuup indonesia!!!!

      Hapus
    3. tenang saja ntar juga indonesia bakal nyusul...

      Hapus
  19. Balasan
    1. iya ya. perasaan dulu HTC tuh dari Jerman ya. kok sekarang Taiwan? apa ane yang salah baca dulu ya?

      Hapus
    2. Mungkin ini dapat membantu y...
      HTC Corporation (sebelumnya bernama High Tech Computer Corporation) adalah sebuah perusahaan multinasional yang berbasis di Taiwan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1997. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam produk telekomunikasi. Perusahaan ini mempekerjakan 5.569 karyawan pada tahun 2009.,

      "Saat didirikan, HTC merupakan sebuah original design manufacturer (perusahaan yang merancang dan memproduksi sebuah produk yang kemudian diberi merek oleh perusahaan lain untuk dijual), namun seiring berjalannya waktu, HTC juga mulai menjual produk dengan mereknya sendiri. HTC awalnya hanya memproduksi telepon pintar (smartphone) yang berbasis perangkat lunak Windows Mobile, namun sejak 2009 mulai mengalihkan fokusnya ke sistem operasi Android.[3] HTC juga adalah anggota Open Handset Alliance, sekelompok produsen perangkat telepon genggam dan operator seluler yang bertujuan memajukan platform perangkat bergerak (mobile) Android. HTC Dream (juga dikenal dengan nama T-Mobile G1), yang dirilis pada akhir 2008, adalah telepon seluler pertama di pasaran yang menggunakan Android"

      Hapus
  20. Indonesia kapan ya bisa menyusul?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ada kok buatan asli indonesia yang memiliki kemamapuan yang mumpuni dan membanggakan. banyak negara tetangga yang terkejut. merknya Nexian dan cross.

      Hapus
  21. INDONESIA = ZYREX, ESEMKA (Mobil, Motor)

    BalasHapus
  22. kenapa elektronik sekarang kebanyakan terbuat dari china, padahal sebuah nama bukan dari china

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu alasannya, gaji pekerjanya lebih murah dibanding Negara lain. wakakakak.... potong ongkos produksi sedikit.

      Hapus
  23. terima kasih atas infonya sangat menambah wawasan .

    BalasHapus
  24. nice information, thanks a lot! :)

    BalasHapus
  25. indonesia produk nya apa gan, Tape ama Tempe doank, , ,justkiding :D
    maksih gan, infonya, nambah wawasan,,,,

    BalasHapus
  26. binggung nih gan...

    BalasHapus
  27. Indonesia Punya salah satunya adalah POLYTRON "Polytron merupakan sebuah perusahaan elektronik asal Indonesia. Didirikan 16 Mei 1975 di Kudus, Jawa Tengah dengan nama PT. Indonesian Electronic & Engineering, kemudian 18 September 1976 berubah nama menjadi PT. Hartono Istana Electronic, lalu merger dan menjadi PT. Hartono Istana Teknologi. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam perlengkapan elektronik. Barang yang dihasilkan oleh Polytron ialah televisi, radio dan masih banyak lagi.

    Polytron memiliki 2 pabrik masing-masing di Kudus seluas 70.000 m2 dan di Sayung, Semarang 130.000 m2 (merupakan pabrik lemari es terbesar di Jawa Tengah) dengan karyawan lebih dari 6.000 orang, 11 kantor perwakilan, 5 authorized dealer, 50 service centre yang meliputi seluruh Indonesia."
    Sebenarnya masih banyak produk dan merk Indonesia yang tidak kalah oleh negara lain. Tapi sayangnya rakyat Indonesia kebanyakan gengsi dengan produk sendiri, serta bukan memberikan apresiasi tetapi belum jga apa-apa malah nyebut "ah Indonesia bisanya apa?" padahal dukungan sangat diperlukan...

    BalasHapus
  28. Info bermanaat, ijin share gan

    BalasHapus
  29. thanks infonya.. :D
    tapi Indonesia jga gak kalah hebat sebenarnya,,,
    di berita2 online gtu temen2 bisa nemuin artikel lo polytron, maspion bahkan eiger jga asli buatan Indonesia,,
    terus dukung produk Indonesia, biar gak tergerus ama produk asing, : )

    BalasHapus
  30. Sepatu...dodol...bnyak deh ygvindonesia bisa

    BalasHapus
  31. terimakasih informasinya........

    BalasHapus
  32. Dear Bapak/ Ibu

    Salam Kenal,

    Perkenalkan saya Johan, sales staff PT. Tritanu sebagai Agen Tunggal mesin Fotocopy multifungsi SHARP di Indonesia.
    Untuk kebutuhan akan Mesin Fotocopy yang handal, dengan kualitas hasil terbaik, percayakan hanya kepada kami.
    Mohon info dari Bapak/ Ibu, jika ada kebutuhan, demo unit, ataupun hal yang ingin disampaikan.

    Saya tunggu kabar baik dari Bapak/ Ibu.

    Terima Kasih.
    Best Regards,

    Johan S
    0812 1834 1491
    http://mesinfotokopisharp.blogspot.com/

    BalasHapus
  33. Dear Bapak/ Ibu

    Salam Kenal,

    Perkenalkan saya Johan, sales staff PT. Tritanu sebagai Agen Tunggal mesin Fotocopy multifungsi SHARP di Indonesia.
    Untuk kebutuhan akan Mesin Fotocopy yang handal, dengan kualitas hasil terbaik, percayakan hanya kepada kami.
    Mohon info dari Bapak/ Ibu, jika ada kebutuhan, demo unit, ataupun hal yang ingin disampaikan.

    Saya tunggu kabar baik dari Bapak/ Ibu.

    Terima Kasih.
    Best Regards,

    Johan S
    0812 1834 1491
    http://mesinfotokopisharp.blogspot.com/

    BalasHapus
  34. Wow nice info banget, thnks thanks bro..

    BalasHapus
  35. Maju terus indonesia...
    Aku bangga dengan negeriku sendiri

    BalasHapus
  36. saya PAK SLEMET posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa
    setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
    sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
    sempat saya putus asah dan secara kebetulan
    saya buka FB ada seseorng berkomentar
    tentang AKI NAWE katanya perna di bantu
    melalui jalan togel saya coba2 menghubungi
    karna di malaysia ada pemasangan
    jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun
    saya minta angka sama AKI NAWE
    angka yang di berikan 6D TOTO tembus 100%
    terima kasih banyak AKI
    kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
    rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha
    bagi penggemar togel ingin merasakan kemenangan
    terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
    jangan putus asah HUBUNGI AKI NAWE 085-218-379-259
    tak ada salahnya anda coba
    karna prediksi AKI tidak perna meleset
    saya jamin AKI NAWE tidak akan mengecewakan















    saya PAK SLEMET posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa
    setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
    sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
    sempat saya putus asah dan secara kebetulan
    saya buka FB ada seseorng berkomentar
    tentang AKI NAWE katanya perna di bantu
    melalui jalan togel saya coba2 menghubungi
    karna di malaysia ada pemasangan
    jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun
    saya minta angka sama AKI NAWE
    angka yang di berikan 6D TOTO tembus 100%
    terima kasih banyak AKI
    kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
    rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha
    bagi penggemar togel ingin merasakan kemenangan
    terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
    jangan putus asah HUBUNGI AKI NAWE 085-218-379-259
    tak ada salahnya anda coba
    karna prediksi AKI tidak perna meleset
    saya jamin AKI NAWE tidak akan mengecewakan















    BalasHapus
  37. saya juga punya product dari SANYO tahun 1970 kalkulator digital model: ICC 82D

    kami akan jual

    https://www.bukalapak.com/p/elektronik/lain-lain-208/3qwsnz-jual-kalkulator-tua-antik?search%5Bkeywords%5D=kalkulator%20tua%20antik&from=list-product

    BalasHapus
  38. Trimakasih ya,tugas ku jdi cepat selesai...

    BalasHapus
  39. Trimakasih ya,tugas ku jdi cepat selesai...

    BalasHapus
  40. Kabar Baik, Semuanya.
    Nama saya Untung Kadu. Saya tinggal di kota bernama Padang di Indonesia, saya juga dari Indonesia. Saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada Legit dan pemberi pinjaman kredit nyata yang telah mengubah hidup suami saya dan saya dari rumput menjadi anugerah. Saya dulunya adalah wanita miskin, tetapi sekarang dia telah mengubah saya menjadi orang kaya, karena sekarang saya dapat membanggakan hidup sehat dan kaya tanpa stres atau kesulitan keuangan.

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet, saya ditipu oleh perusahaan pinjaman lain untuk membayar jumlah total Rp8.700.100, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah yang tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi Saya memutuskan Untuk menghubungi seorang wanita yang baru saja menerima pinjaman online, kami membahas tentang masalah ini dan kesimpulan kami dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mrs. REBACCA ALMA yang merupakan CEO dari Rebacca Alma Loan Company.
    Saya mengajukan jumlah pinjaman (Rp 520.000.000) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena kenyataan bahwa tidak ada jaminan yang diperlukan untuk pinjaman transfer, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi dari mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam dan 20 menit pinjaman disimpan ke dalam rekening bank saya.

    Jadi saya ingin menasihati siapa pun yang membutuhkan pinjaman untuk segera menghubungi dia melalui: rebaccaalmaloancompany@gmail.com Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini dan saya berdoa agar Tuhan memberkatinya dan juga keluarganya untuk hal-hal baik yang dia lakukan telah dilakukan dalam hidupku. Ini adalah ibu Whatsapp Number +14052595662

    Anda juga dapat menghubungi saya di untungkadum@gmail.com untuk informasi lebih lanjut dan ini adalah email dari teman saya yang merujuk saya ke Rebacca Alma Pinjaman rahimteimuri97@gmail.com. Dia memperkenalkan saya kepada Ny. Rebacca. Anda juga dapat menghubunginya untuk petunjuk lebih lanjut. Tuhan memberkati Anda semua dan semoga beruntung saat Anda mendapatkan milik Anda.

    BalasHapus
  41. Harrah's Joliet Hotel and Casino - Joliet Business Directory
    View Harrah's 부천 출장마사지 Joliet Hotel and Casino 안성 출장안마 profile, activity, competitors 충청북도 출장마사지 and contact information. 경상남도 출장안마 Find the information and reach of Harrah's 영주 출장샵 Joliet

    BalasHapus